.



Jumat, 11 November 2016

Pelatihan " EXPORT IMPORT" bagi Dosen POLMED

Export – Import Training

Bagi para Dosen Politeknik Negeri Medan

Di Hotel Prime Park-BANDUNG, 10-11 November 2016

Kanaidi, SE., M.Si., cSAP : sebagai Pemateri


(Direktur PT PRIMA YASA EDUKA…bersama Narasumber/Pemateri Pelatihan – Kanaidi., SE., M.Si., cSAP dan Para Peserta)

TRAINING DESCRIPTION (Durasi 2 hari)
Dalam era perdagangan global sekarang ini arus barang masuk dan keluar sangatlah cepat. 
Kegiatan perdagangan internasional tersebut melibatkan minimal dua pihak, yaitu eksportir dan importir.   Ekspor dan impor memiliki berbagai keuntungan dan bila dilihat dari tujuan ekspor dan impor tersebut, maka akan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Untuk memperlancar urusan bisnisnya, para pengusaha dituntut untuk memiliki pengetahuan yang cukup mengenai ekspor dan impor, baik dari kepabeanan, shipping maupun perbankan, yang semuanya ini saling berkaitan. Hal tersebut mengingat banyak faktor yang dapat memengaruhi perkembangan ekspor suatu negarabaik yang berasal dari dalam negeri maupun keadaan di luar negerinyaUntuk mengembangkan ekspor dan importerdapat beberapa kebijakan pemerintah tentang ekspor dan impor.

Pelatihan ini diberikan, didisain, dan dikembangkan bagi para eksekutif ekspor impor untuk memberikan pemahaman yang mendalam mengenai ekspor impor secara terpadu, baik dari sisi Kepabeanan, Shipping dan Perbankan dan lain - lain. 


METODE PELATIHAN :

Agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang diberikan, maka digunakan beberapa aspek metodologi pembelajaran, antara lain : penyajian/penyampaian materi di dalam kelas, dengan dukungan multimedia, role-play, mendiskusikan dan mengevaluasi permasalahan dengan model  case discussion. Evaluasi pada akhir pelatihan mencakup kedalaman materi training, manfaat & efektifitas training serta rekomendasi dari peserta.


SASARAN PESERTA :
Eksekutif, supervisor, senior staf di bidang ekspor impor dari perusahaan - perusahaan yang melakukan ekspor impor, Perusahaaan Niaga / Industri / Pertambangan / Otomotif, BUMN dan Swasta, Bank BUMN, Swasta Nasional dan Asing, Perusahaan Asuransi, Perusahaan Pelayaran, dll.
Bagi Perguruan Tinggi dan dunia pendidikan, pelatihan ini dapat diikuti oleh para pimpinan/staf Fakultas yang memiliki jurusan/program studi terkait atau karyawan lain yang disiapkan untuk memahami dan menangani pembelajaran yang berhubungan dengan ekspor impor.


MATERI :

Hari I: 

1.  Gambaran umum kepabeanan
2.  Syarat Penyerahan Barang  (Incoterms 2010) 
3.  Metode Pembayaran Internasional 
4.  International Transportation 
5.  Pemahaman Prosedur Shipping 
6.  Bill of Lading (B/L) dan Delivery Order impor dan ekspor 
7.  Dokumen Ekspor – Impor 

Hari II: 
8.    Pemahaman tentang Impor 
9.    Pengeluaran Barang Impor 
11. Tata Kerja Penyelesaian Barang Impor 
12. Fasilitas Kepabeanan (Custom Facility) 
13. Prosedur Ekspor dengan Menggunakan Letter of Credit (L/C) 
14. Studi kasus



INFORMASI Lengkap/ hubungi :



HP.   0812 2353 284,  +62 878 2298 4716  Telp/Fax : +62 22-4267735
WA. : 0812 2353 284 Pin BB : 79D6107F
Facebook : kanaidi.kenpartii



Tidak ada komentar:

Posting Komentar